Strategi Pelayanan Prima Dalam Peningkatan Kualitas Dan Produktivitas Kinerja Bellboy Di Hotel Horison Ultima Riss Yogyakarta

Isi Artikel Utama

I Ketut Suardana
Muhamad Fauzan Sulistya

Abstrak

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana Strategi bellboy dalam memberikan pelayanan prima kepada tamu di Horison Ultima Riss Yogyakarta. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif. Untuk pengumpulan data, penelitian ini menggunakan metode Observasi, Dokumentasi, wawancara, dan Kajian Pustaka. Temuan tersebut kemudian dianalisis dengan menggunakan metode analisis deskriptif. Penelitian ini mengungkapkan bahwa Strategi bellboy dalam memberikan pelayanan prima di hotel Horison Ultima Riss Yogyakarta adalah dengan cara Bersikap ramah (empati), bekerja dengan loyalitas, respon yang cepat dan tepat, serta meminta masukan kepada tamu untuk menilai apakah pelayanan yang diberikan sudah baik atau belum.

Rincian Artikel

Cara Mengutip
I Ketut Suardana, & Muhamad Fauzan Sulistya. (2024). Strategi Pelayanan Prima Dalam Peningkatan Kualitas Dan Produktivitas Kinerja Bellboy Di Hotel Horison Ultima Riss Yogyakarta. JURNAL NUSANTARA, 7(1), 44–52. Diambil dari https://jurnal.akparda.ac.id/index.php/nusantara/article/view/85
Bagian
Articles