EVALUASI TINGKAT KEPUASAN TAMU TERHADAP PELAYANAN FRONT OFFICE DI HAPPY PUPPY KARAOKE KELUARGA SETURAN YOGYAKARTA

Isi Artikel Utama

NINA NOVIASTUTI
Lilik Setyawan

Abstrak

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui fungsi dan peranan staf front office Happy Puppy Karaoke Keluarga Seturan serta mengetahui tingkat kepuasan tamu terhadap pelayanan staf front office Happy Puppy Karaoke Keluarga Seturan. Sampel dalam penelitian ini adalah tamu atau pengunjung Happy Puppy Karaoke Keluarga Seturan. Pada penelitian ini peneliti menggunakan metode Importance Performance Analysis (IPA) untuk menganalisis data hasil penelitian. Hasil olah data penelitian yang telah dianalisis menggunakan metode Importance Performance Analysis (IPA) menghasilkan diagram kartesius dengan nilai tinggi pada kuadran pertama. Diagram tersebut menjelaskan bahwa pengunjung puas terhadap pelayanan yang diberikan staf front office dalam beberapa aspek seperti keramahan, penyampaian informasi yang jelas dan kehangatan saat menyambut maupun saat berkomunikasi dengan tamu. Kepuasan tamu yang berkunjung ke Happy Puppy Karaoke Keluarga Seturan terhadap pelayanan staf front office dalam kategori puas. Artinya, pelayanan yang diberikan staf front office kepada tamu sudah baik.

Rincian Artikel

Cara Mengutip
NOVIASTUTI, N., & Setyawan , L. . (2020). EVALUASI TINGKAT KEPUASAN TAMU TERHADAP PELAYANAN FRONT OFFICE DI HAPPY PUPPY KARAOKE KELUARGA SETURAN YOGYAKARTA . JURNAL NUSANTARA, 3(2), 51–60. Diambil dari https://jurnal.akparda.ac.id/index.php/nusantara/article/view/23
Bagian
Articles