STRATEGI FRONT OFFICE DALAM MENINGKATKAN PELAYANAN SAAT PANDEMI COVID-19 DI HOTEL CANDRA DEWI YOGYAKARTA

Main Article Content

Neneng Nurhayati
Dela Rinjani

Abstract

Front Office merupakan departemen yang menjadi first impression tamu dari sebuah hotel, oleh sebab itu mereka yang bertugas harus bisa memperlakukan tamu dengan baik dan harus mengetahui segala informasi yang ada di hotel, terutama pada saat Pandemi Covid-19. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kinerja Front Office dalam meningkatkan pelayanan serta strategi yang dilakukan Front Office pada saat Pandemi Covid-19 di Hotel Candra Dewi Yogyakarta. Adapun metode yang digunakan penelitian laporan tugas akhir adalah metode penelitian deskriptif kualitatif. Metode ini memberikan gambaran jelas dan terperinci berdasarkan kenyataan berupa data yang ditemukan pada saat melakukan penelitian di Hotel Candra Dewi Yogyakarta. Hasil pembahasan menunjukkan bahwa pada saat kondisi Pandemi Covid-19, staff Hotel Candra Dewi Yogyakarta dituntut untuk memberikan kinerja yang optimal dalam meningkatkan tingkat hunian kamar seperti, melakukan beberapa strategi yang meliputi promosi melalui beberapa media sosial, brosur dan spanduk, menurunkan harga kamar, dan memberikan pelayanan yang baik.

Article Details

How to Cite
Nurhayati, N., & Rinjani, D. . (2021). STRATEGI FRONT OFFICE DALAM MENINGKATKAN PELAYANAN SAAT PANDEMI COVID-19 DI HOTEL CANDRA DEWI YOGYAKARTA. JURNAL NUSANTARA, 4(1), 52–59. Retrieved from https://jurnal.akparda.ac.id/index.php/nusantara/article/view/49
Section
Articles