STRATEGI MARKETING GRAND PURI SARON BOUTIQUE HOTEL YOGYAKARTA DALAM MEMPERTAHANKAN HUNIAN KAMAR DI MASA PANDEMI COVID 19

Main Article Content

Neneng Nurhayati
Sylvia Balfas

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi pemasaran Grand Puri Saron Boutique Hotel Yogyakarta dalam mempertahankan hunian kamar selama Masa Pandemi. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif. Untuk pengumpulan data, penelitian ini menggunakan metode wawancara, observasi, dan desk study. Temuan tersebut kemudian dianalisis dengan menggunakan metode analisis deskriptif. Penelitian ini mengungkapkan bahwa strategi pemasaran Grand Puri Saron dalam meningkatkan hunian kamar adalah dengan menurunkan harga kamar dan menyesuaikan dengan harga pesaing serta melakukan promosi melalui media sosial dan e-commerce. Strategi tersebut dipilih berdasarkan pertimbangan, karena kondisi pandemi yang mengharuskan pembatasan aktivitas di luar rumah.


 

Article Details

How to Cite
Nurhayati, N., & Balfas, S. (2021). STRATEGI MARKETING GRAND PURI SARON BOUTIQUE HOTEL YOGYAKARTA DALAM MEMPERTAHANKAN HUNIAN KAMAR DI MASA PANDEMI COVID 19 . JURNAL NUSANTARA, 4(2), 44–49. Retrieved from https://jurnal.akparda.ac.id/index.php/nusantara/article/view/36
Section
Articles