PERAN PASTRY DAN BAKERY TERHADAP KEPUASAAN PELANGGAN DI TOKO DELI HOTEL MAJAPAHIT SURABAYA
Main Article Content
Abstract
Pastry dan bakery adalah bagian department food and baverage produk yang tugasnya membuat aneka kue dan dessert untuk keperluan pastry corner, breakfast, coffe break, lunch & dinner. Tujuan dari Penelitian ini adalah untuk mengetahui cara kerja yang baik dan profesional dari Staff Pengelola Toko Deli Hotel Majapahit yang dapat meningkatkan kepuasaan pelanggan, dan untuk memenuhi keinginan pelanggan dalam pembelian produk Pastry dan Bakery dari Toko Deli Hotel Majapahit. Metode yang digunakan adalah metode analisis data dengan metode deskriptif kuantitatif dan metode pengumpulan data dengan observasi, wawancara, dan dokumentasi. Hasil penelitian manajemen dari Toko Deli Hotel Majapahit, setiap pegawai baru akan di bimbing dan di damping selama dua minggu untuk belajar tentang produk Bakery dan tentang sifat pelanggan sehingga pelanggan merasa senang dan puas ketika membeli produk Bakery kemudian memberikan informasi tentang customer loyalty Toko Deli Hotel Majapahit sehingga dapat memberikan pelayanan yang baik dan selalu merasa puas atas pelayanan yang diberikan. Setiap customer loyalty Toko Deli Hotel Majapahit akan mendapatkan diskon produk setiap pembelian dan selalu mendapatkan pelayanan utama sehingga banyak dari pelanggan Toko Deli ingin menjadi customer loyalty.