Strategi Guest Service Agent Dalam Memaksimalkan Efektfitas Kerja Di Hotel Royal Ambarrukmo Yogyakarta

Strategi Guest Service Agent Dalam Memaksimalkan Efektfitas Kerja Di Hotel Royal Ambarrukmo Yogyakarta

Authors

  • Akh Fajar Rahman Akademi Pariwisata STIPARY Yogyakarta
  • Sri Sukarni Akademi Pariwisata STIPARY Yogyakarta
  • Hanni Mafuah Akademi Pariwisata STIPARY Yogyakarta

Keywords:

Sumber daya, Keuangan dan Peralatan, Metode dan Mesin

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahuai upaya apa yang dilakukan guest service agent dalam memaksimalkan efektifitas kerja di departemen  front office, penelitian dilakukan dengan metode  kualitatif . Teknik pengumpulan data menggunakan wawancara, observasi, dokumentasi dan studi Pustaka. Hasil penelitian menunjukan bahwa untuk memaksimalkan kinerja di section guest service section di hotel Royal Ambarukmo Yogyakarta ada beberapa strategi yang diterapkan yaitu 1.  Pemanfaatan sumber daya manusia, 2.Keuangan yang cukup untuk menunjang operasional, 3. Peralatan yang lengkap dan memadai, 4. Metode, 5.Mesin

Downloads

Published

30-09-2023

How to Cite

Akh Fajar Rahman, Sri Sukarni, & Hanni Mafuah. (2023). Strategi Guest Service Agent Dalam Memaksimalkan Efektfitas Kerja Di Hotel Royal Ambarrukmo Yogyakarta. JURNAL NUSANTARA, 6(2), 11–17. Retrieved from https://jurnal.akparda.ac.id/index.php/nusantara/article/view/69

Most read articles by the same author(s)

Loading...