STRATEGI MARKETING GRAND PURI SARON BOUTIQUE HOTEL YOGYAKARTA DALAM MEMPERTAHANKAN HUNIAN KAMAR DI MASA PANDEMI COVID-19

STRATEGI MARKETING GRAND PURI SARON BOUTIQUE HOTEL YOGYAKARTA DALAM MEMPERTAHANKAN HUNIAN KAMAR DI MASA PANDEMI COVID-19

Authors

  • Winda Rosita Dewi Akademi Pariwisata Dharma Nusantara Sakti (AKPARDA) Yogyakarta
  • Sylvia Balfas Akademi Pariwisata Dharma Nusantara Sakti (AKPARDA) Yogyakarta

DOI:

https://doi.org/10.63986/nsn.v5i2.31

Keywords:

Strategi Promosi, Hunian Kamar, Strategi Marketting

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi pemasaran Grand Puri Saron Boutique Hotel Yogyakarta dalam mempertahankan hunian kamar selama Masa Pandemi COVID-19. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif. Untuk pengumpulan data, penelitian ini menggunakan metode wawancara, observasi, dan desk study. Temuan tersebut kemudian dianalisis dengan menggunakan metode analisis deskriptif. Penelitian ini mengungkapkan bahwa strategi pemasaran Grand Puri Saron Hotel dalam meningkatkan hunian kamar adalah dengan menurunkan harga kamar dan menyesuaikan dengan harga pesaing serta melakukan promosi melalui media sosial dan E-commerce. Strategi tersebut dipilih berdasarkan pertimbangan, karena kondisi pandemi yang mengharuskan pembatasan aktivitas di luar rumah.

Downloads

Published

30-09-2022

How to Cite

Winda Rosita Dewi, & Sylvia Balfas. (2022). STRATEGI MARKETING GRAND PURI SARON BOUTIQUE HOTEL YOGYAKARTA DALAM MEMPERTAHANKAN HUNIAN KAMAR DI MASA PANDEMI COVID-19. JURNAL NUSANTARA, 5(2), 41–54. https://doi.org/10.63986/nsn.v5i2.31
Loading...