PERANAN PRAMUSAJI DALAM MENINGKATKAN KEPUASAN PELANGGAN DI ABHAYAGIRI RESTAURANT YOGYAKARTA

PERANAN PRAMUSAJI DALAM MENINGKATKAN KEPUASAN PELANGGAN DI ABHAYAGIRI RESTAURANT YOGYAKARTA

Authors

  • I Ketut Suardana AKADEMI PARIWISATA DHARMA NUSANTARA SAKTI YOGYAKARTA

Keywords:

Pramusaji, Pelayanan, Kepuasan, Pelanggan

Abstract


Abhayagiri Restaurant adalah restoran dengan kelas bintang lima (konsep fine dinning). Pelayanan yang penuh, makanan lebih spesifik, khusus dan berkelas. Suasana elegant saat memasuki restoran, di restoran ini terdapat aturan-aturan yang harus diikuti pelanggan. Pramusaji berpakaian formal dan terlatih, Chef yang sudah berpengalaman dan dengan harga yang tinggi pelanggan mendapatkan kepuasan dari berbagai aspek. Penelitian ini bertujuan untuk menjelaskan peranan layanan pramusaji terhadap kepuasan pelanggan di Abhayagiri restaurant. Metode yang digunakan adalah observasi, interview,dokumentasi, kepustakaan dan analisis data. Selanjutnya temuan tersebuat di analisis dan disimpulkan untuk mendapatkan hasil yang diinginkan. Hasil dari penelitian akan menunjukan peranan pramusaji dalam memberikan pelayanan kepada pelanggan. Hal tersebut akan menunjukan peningkatan kepuasan pelanggan yang berarti profit perusahaan bertambah.

 

Downloads

Published

25-02-2020

How to Cite

Suardana, I. K. . (2020). PERANAN PRAMUSAJI DALAM MENINGKATKAN KEPUASAN PELANGGAN DI ABHAYAGIRI RESTAURANT YOGYAKARTA . JURNAL NUSANTARA, 3(1), 1–12. Retrieved from https://jurnal.akparda.ac.id/index.php/nusantara/article/view/13
Loading...