STRATEGI WAITER/SS DALAM MENINGKATKAN PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN DI RESTORAN QUEEN FOOD CIANJUR JAWA BARAT

Main Article Content

Neneng Nurhayati
Muhammad Chandra Irawan

Abstract

Kualtias pelayanan sangat penting, terutama dalam pembentukan citra (image) restoran di benak konsumen, dimana citra tersebut sangat mempengaruhi keputusan konsumen untuk melakukan kunjungan ulang atau merekomendasikan restoran tersebut kepada orang lain. Melalui kualitas pelayanan para stafnya, mempunyai peranan penting dalam merepresentasikan dengan cepat kesan baik sebuah restoran. Dalam konteks waiter/ss Restoran Queen Food Cianjur, SOP di restoran tersebut belum diterapkan secara baik, salah satunya terkait dengan penyampaian informasi-informasi penting terhadap konsumen sehingga menyebabkan konsumen mengajukan komplain. Berdasarkan permasalahan ini,  peneliti menganggap bahwa  penelitian strategi restoran dalam meningkatkan kualitas pelayanan konsumen di Restoran Queen Food Cianjur perlu dilakukan. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kualitatif dengan menggunakan teknik wawancara dan observasi sebagai metode pengumpulan data adapun data yang terkumpul di analisis melalui dokumentasi, kajian pustaka,sumber data dan penarikan kesimpulan. Hasil dari penelitian ini, peneliti memaparkan strategi waiter/ss dalam meningkatkan kualitas pelayanan konsumen sehingga mampu meningkatkan tingkat penjualan produk, termasuk di dalamnya  cara penanganan keluhan konsumen yang sesuai dengan standar operasional prosedur.

Article Details

How to Cite
Neneng Nurhayati, & Muhammad Chandra Irawan. (2022). STRATEGI WAITER/SS DALAM MENINGKATKAN PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN DI RESTORAN QUEEN FOOD CIANJUR JAWA BARAT. JURNAL NUSANTARA, 5(2), 22–30. Retrieved from https://jurnal.akparda.ac.id/index.php/nusantara/article/view/28
Section
Articles