PERAN PENGEMBANGAN PEMASARAN UNTUK STRATEGI BISNIS BORDIR DALAM MEMAJUKAN PARIWISATA DI KAWALU TASIKMALAYA

Main Article Content

Yani Sri Mulyani
Taufik Wibisono
Ratningsih

Abstract


Strategi bisnis yang dilakukan oleh pengusaha bordir di Kawalu Tasikmalaya dalam emasarkan produknya dalam memajukan industri pariwisata di Kawalu Tasikmalaya adalah Cost Leadership, Cost Leadership, Focus Strategy. Tujuan dari penelitian ini adalah penulis bermaksud untuk mengetahui lebih jauh tentang pemasaran dan strstegies usaha bordir Kawalu Tasikmalaya dalam memajukan industri pariwisata. Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan metode kualitatif dengan pendekatan fenomenologi. Data penelitian dikumpulkan melalui observasi langsung dan wawancara mendalam dengan pemilik bordir di UMKM Kota Tasikmalaya. Dokumentasi yang diberikan untuk melengkapi data penelitian yang diperoleh dari informan.Hasil penelitian menunjukkan bahwa strategi bisnis yang dilakukan oleh pemilik bordir dan pemilik UMKM sangat berkembang sehingga produk bordir dari Kawalu Tasikmalaya dapat dikirim ke luar negeri, dan pemanfaatan sosial. alat medial dan perdagangan untuk pemasaran produk bordir sangat efektif.


 

Article Details

How to Cite
Sri Mulyani, Y. ., Wibisono, T. ., & Ratningsih. (2020). PERAN PENGEMBANGAN PEMASARAN UNTUK STRATEGI BISNIS BORDIR DALAM MEMAJUKAN PARIWISATA DI KAWALU TASIKMALAYA . JURNAL NUSANTARA, 3(2), 21–30. Retrieved from https://jurnal.akparda.ac.id/index.php/nusantara/article/view/21
Section
Articles