IDENTIFIKASI DAYA TARIK DAN IMPLEMENTASI BAURAN PEMASARAN KONSEP 7 P DESA WISATA CANDIREJO SAAT LOW SEASON

  • Santosa Santosa AMPTA Yogyakarta
  • Arif Dwi Saputra AMPTA Yogyakarta
Keywords: eco tourism, pemasaran, musim sepi

Abstract

Candirejo adalah sebuah desa yang terletak di Magelang, Jawa Tengah. Ini melayani tujuan dengan lingkungan dan budaya. Itu didukung dengan dingin dan dekat dengan salah satu dari tujuh keajaiban dunia yang disebut Candi Borobudur. Fenomena ini menarik wisatawan untuk tinggal lebih lama.

Melalui wawancara dengan manajemen atau mengamati secara langsung, banyak informasi yang ditemukan dengan menyebarkan kuesioner. Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan ketertarikan yang menjadi point of interest dan mengimplementasikannya dalam bauran pemasaran yang dilakukan untuk menghadapi low season.

Hasil yang ditemukan melalui observasi adalah Candirejo memiliki banyak destinasi alam dan budaya. Ini dikembangkan dan disimpan oleh masyarakat setempat. Dari melakukan observasi dan observasi ditemukan bahwa jumlah pengunjung adalah pasang surut dan ada 40 persen jumlah pengunjung memberikan nilai kurang terhadap tujuh P dari pemasaran campuran.

Beberapa solusi yang direkomendasikan untuk manajemen termasuk membuat inovasi dan melakukan daya tarik diversifikasi, menggunakan media dan teknologi informasi untuk mempromosikan produk pariwisata, melakukan Pemasaran Corporation dengan agen perjalanan, meningkatkan pelayanan kepada wisatawan melalui peningkatan kualitas sumber daya manusia.

 

Author Biographies

Santosa Santosa, AMPTA Yogyakarta

AMPTA Yogyakarta

Arif Dwi Saputra, AMPTA Yogyakarta

AMPTA Yogyakarta

Published
2018-12-05